Cara Mengubah blogspot.com ke domain gratis Freenom.

Sekarang ane mau njelasin cara ngubah blogspot.com jadi domain gratis di Freenom. Pilihan domainnya ada 4 .ml, .cf, .tk, sama .ga. Udah tanpa basa basi langsung aja caranya.

  1. Buka web Freenom.
  2. Kalo yang udah punya akun tinggal sign in tapi kalo yang belom bisa register dulu.
  3. Kalo mau register masukkin di kotak yang tersedia, agan masukkin link website yang agan mau. Kalo sign in tinggal di kotak samping itu.
  4. Daftar pake settingan default terus yang kotak 3 months ganti jadi 12 months.
  5. Terus pilih captcha nya sesuai benda yang disebutin.
  6. Terakhir pilih checkout.
Setting Blog
  1. Log In blogger.com
  2. Pilih blog agan.
  3. Buka setting/setelan.
  4. Masukkan domain agan yang di register ke freenom tadi.
  5. kalo udah inget inget DNS yang muncul / catet pake notepad.
  6. Tab blogger jangan ditutup
  7. Masuk ke freenom lagi. Login pake akun yang diregister.
  8. Kalo dah masuk client area freenom, pilih tab domain lalu my domain.
  9. Pilih domain yang tadi agan buat terus manage domain.
  10. Di manage domain pilih manage freenom dns
  11. Isi kotak Name dengan www lalu Type CNAME Target ghs.google.com
  12. Klik more records isi kotak sesuai dengan kode unik yang ada di blog tadi. Type CNAME juga.
  13. Klik More Records lagi terus target dengan 216.239.32.21, 216.239.34.21, 216.239.36.21, dan 216.239.38.21. Type A, Name kosongkan aja.
  14. Kalo udah masuk ke blogger lagi dan klik simpan/save di settingan yang tadi.
  15. Selesai deh domain sudah bisa digunakan.
Bagi yang belum mengerti bisa komen atau kontak ke yang tersedia di tab “About Me”.
Tags : Domain .tk, Domain gratis, ganti domain blog, ganti blogspot.com, blog.

Arya

Arya Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *