Review Lenovo A7000

Udah lama gak posting hal bermanfaat nih. Kali ini admin arya blog akan me-review smartphone dari Lenovo yang cukup menarik. Ya, Lenovo A7000. Ini adalah penerus dari A6000, yang baru rilis beberapa bulan lalu. Namun ada beberapa peningkatan yang cukup signifikan dari A7000. Langsung saja kita ulas.

BATERAI – Dari segi baterai, smartphone memiliki ukuran yang cukup besar, yaitu 2900 mAh. Baterai ini diklaim dapat bertahan selama 39 jam untuk 2G dan 16 jam untuk 3G, sementara untuk 4G belum ada keterangan lebih lanjut. Pengalaman admin sendiri menggunakan smartphone ini dapat bertahan hanya 10 jam saat 3G dual sim.

KAMERA – Dari kamera, untuk smartphone mid-end seperti ini sudah cukup baik. Namun kualitas gambar di pencahayaan yang rendah masih dibilang buruk. Smartphone dibekali 8 megapiksel untuk kamera utama dan 5 megapiksel untuk kamera depan. Juga dilengkapi dengan dual-led flash yang mampu membantu pencahayaan.

MULTIMEDIA – Di smartphone juga disematkan teknologi Dolby Atmos. Pasti kalian sudah sering mendengar apa itu Dolby Atmos? Ya, benar. Dolby Atmos adalah teknologi pemrosesan suara yang biasa digunakan pada bioskop-bioskop.

PERFORMA – Untuk dapur pacunya, smartphone ini dibekali dengan processor besutan MediaTek generasi terbaru, yaitu MT6752. Processor ini mempunyai kecepatan clock hingga 1,5 ghz octa-core (8 inti). Sedangkan untuk GPU-nya juga merupakan GPU yang terbaik di kelasnya, yaitu Mali-T760MP2 dual-core. Ini adalah seri GPU yang sama yang digunakan pada Samsung Galaxy S6, bedanya SGS 6 menggunakan Mali-T760MP8 octa-core. Untuk RAM (Random Access Memorysmartphone ini sudah cukup baik, yakni 2 GB. Dengan spesifikasi seperti itu HP ini mampu menjalankan multitasking yang cukup baik dan tetap smooth. Dan sudah beberapa game HD untuk android dicoba pada HP ini, dan hasilnya smooth.

KONEKTIVITAS – Didukung dengan jaringan 4G LTE Cat4 dengan jaringan LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 20(800), 40(2300). Mampu menembus kecepatan hingga 150 mbps.

SENSOR – Ponsel ini dibekali dengan beberapa sensor yang menunjang aktivitas ponsel. Diantaranya adalah proximity, light sensor, virtual gyroscope.

LAYAR – Dibekali dengan layar berukuran 5,5″ dan resolusi HD 1280*720. Layar ini menggunakan teknologi IPS capacitive touchscreen, 16 juta warna. Namun  layar ini belum memiliki pelindung Gorrila Glass ataupun Dragontrail.

Untuk Spesifikasi lengkapnya baca di GSM Arena.

Baca Juga:

Arya

Arya Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *