Smartphone Baru Google, Google Pixel

Tepat kemarin, pada tanggal 4 Oktober 2016, Google baru saja merilis 2 ponsel pintar besutannya. Ponsel ini diberi nama Google Pixel dan Google Pixel XL. Ponsel ini bisa disejajarkan dengan flagship dari brand lain seperti iPhone 7 dan juga Galaxy S7 ataupun Galaxy Note 7 Upgraded Version. Ini disebabkan karena beberapa fitur unggulan seperti di sisi kamera.
Di sektor lain, dapur pacunya menggunakan Chipset Qualqomm Snapdragon 821, yang memiliki sistem big-little dengan 2×2.15 GHz Kryo + 2×1.6 GHz Kryo. Untuk bagian pemrosesan grafis disokong dengan Adreno 530 yang sudah sangat baik untuk melakukan tugas mobile gaming. Selain itu didukung pula dengan kapasitas RAM 4GB yang memungkinkan untuk melakukan multi-tasking dengan lebih leluasa. Untuk pilihan ukuran penyimpanan tersedia varian 32 GB dan 128 GB baik untuk seri biasa dan juga seri XL.
Pada sisi layar, smartphone ini menggunakan teknologi AMOLED dengan resolusi Full HD 1920×1080 berukuran 5 inci untuk seri biasa. Sedangkan untuk seri XL menggunakan layar ber-resolusi QHD 2560×1440 berukuran 5.5 inci. Di bagian layar inilah perbedaan signifikan antara kedua seri tersebut, di sisi lain hampir semuanya sama persis kecuali di kapasitas baterai.
Untuk fotografi, didukung dengan kamera ber-resolusi 12 MP yang mampu menghasilkan gambar yang tajam serta kecepatan menangkap gambar yang tinggi. Selain itu, untuk kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang sudah cukup baik untuk mengambil foto selfie. Baik kamera depan atau belakang memiliki aperture f/2.0 yang sudah cukup baik untuk mengambil foto di kondisi kurang cahaya dengan hasil yang tajam.
Sisi konektivitas, ponsel ini didukung dengan jaringan LTE Cat. 9 yang sangat cepat. Namun, belum berpengaruh jika kita menggunakan operator seluler Indonesia. Untuk wi-fi menggunakan teknologi dual-band 2.4 GHz dan 5 GHz yang tentunya memiliki penangkapan sinyal yang lebih baik karena sedikit yang mengintervensi jaringan 5 GHz. Bluetooth-nya sendiri sudah menggunakan versi 4.2 yang sangat cepat dalam melakukan pertukaran berkas. Dan tentunya ponsel ini memiliki USB Type-C port dan juga 3.5 mm Headphone Jack.
Untuk fitur lain, di sisi keamanan, smartphone ini sudah dilengkapi dengan fitur keamanan wajib dari flagship masa kini, yaitu pemindai sidik jari. Pemindai sidik jarinya terletak pada bagian belakang. Namun, sayangnya masih belum terdapat pemindai iris mata seperti yang terdapat pada Galaxy Note 7.
Bagian case sendiri, di sisi belakang memiliki 2 corak yaitu bagian matte dan bagian glossy. Di sisi depan tidak terdapat tombol sama sekali, hanya ada layar, speaker, kamera, dan sensor serta LED untuk pemberitahuan.
Karena memiliki spesifikasi yang tinggi, smartphone ini juga dibekali kapasitas baterai yang cukup besar, yaitu 2770 mAh untuk seri yang biasa serta 3450 mAh untuk varian XL. Selain itu disematkan teknologi fast-charging yang diklaim dalam waktu 15 menit mampu digunakan selama 7 jam.
Untuk harganya sendiri mulai dari 649 dolar amerika untuk seri biasa dan mulai dari 769 dolar amerika untuk varian XL. Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut bisa kunjungi situs Google ini secara langsung.
Teaser Google Pixel
 

Arya

Arya Author

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *