Windows Original Nggak Pake Mahal

Windows merupakan salah satu OS paling populer di dunia. Mayoritas pengguna PC menggunakan OS Windows baik itu XP, 7, 8, atau bahkan 10. Namun, di samping banyaknya pengguna Windows, tidak sedikit pula pengguna bajakannya. Wajar saja, karena untuk versi Windows 10 Professional saja harganya mencapai US$199.99. Oleh sebab itu banyak pengguna bajakannya.
Namun, ada alternatif untuk mendapatkan lisensi Windows orisinil dengan harga yang jauh lebih murah, yaitu dengan Windows OEM. Harganya mulai dari 200 ribuan untuk tanpa COA dan 300 ribuan untuk yang dengan COA.
Mungkin masih banyak yang bertanya “Kenapa harganya bisa jauh banget?”, ini disebabkan karena ada perbedaan dari versi OEM dengan versi biasa. Versi OEM lebih ditujukan untuk vendor yang menginginkan penggunaan Windows asli pada PC yang mereka buat dengan harga yang lebih murah. Jadi sebenarnya ini dikhususkan untuk PC built-up untuk dijual kembali bukan untuk laptop. Namun, tetap bisa digunakan pada laptop dan dapat diaktivasi secara online seperti biasa.
Bagi yang ingin membeli lisensi beserta COA-nya bisa mencari di Tokop**ia atau Bukala**k dengan harga yang bervariatif. Selain Lisensi untuk Microsoft Windows ada juga lisensi OEM untuk Microsoft Office dan Office 365. Harganya juga berkisar pada 200 ribuan. Untuk Office 365 menggunakan metode berlangganan, jadi setiap tahun kita harus membeli lisensi, yang kita dapatkan adalah berupa akun yang sudah terintegrasi dengan lisensi Office.

Screenshot di atas adalah contoh lisensi yang admin gunakan saat ini di laptop. Keduanya adalah lisensi OEM
Arya

Arya Author

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *